filsafat

FILOSOFI KACAMATA..................

Kacamata adalah salah satu benda yang mempunyai sebuah filosofi yang sangat mendalam jika kita sebagai manusia ingin mengambil sebuah hikmah dari kacamata. Kacamata memiliki filosofi yaitu membantu,melindungi,menutup.
 Filosofi kacamata adalah melindungi. Fungsi melindungi ini adalah sebuah fungsi dari kacamata yang berwarna hitam. Kacamata yang berwarna hitam biasanya dipakai orang untuk melindungi matanya dari sengatan sinar matahari jika sedang berada diluar ruangan agar mata tidak mengalami sakit karena tajamnya sinar matahari. Manusia pun hendaknya memiliki sifat untuk melindungi sesamanya dari kondisi apapun yang akan terjadi di dunia ini.
Filosofi kacamata yang terakhir adalah menutup. Menutup ini maksudnya adalah saat mata manusia mengalami masalah, entah itu bengkak, merah karena iritasi atau ada masalah di sekitarnya, maka kacamata inilah yang dapat digunakan untuk menutup kekurangan tersebut. Hendaknya manusia pun dapat mencontoh fungsi kacamata yang terakhir ini, yaitu saling menutupi kekurangan orang lain. Jika selama ini yang dilakukan adalah suka membicarakan dan menyebarkan kekurangan orang lain, maka dengan adanya pengetahuan tentang filosofi kacamata ini kita hendaknya sudah mulai untuk mengurangi kegiatan tersebut dan mulai untuk menutupi kekurangan orang lain bukan malah membicarakannya.


       Filosofi diatas merupakan filosofi yang bisa kita ambil dari sebuah benda bernama kacamata. Sebuah benda yang selalu kita lihat setiap hari namun kita tidak pernah sadar bahwa kacamata tersebut dapat kita ambil fungsinya untuk kita terapkan di kehidupan sehari-hari. kacamata yang memiliki manfaat manusia ketika tidak bisa melihat sesuatu dalam bentuk tulisan. Kacamata jika dilihat sebuah benda kecil namun mempunyai fungsi yang sangat besar bagi kehidupan manusia. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pohon Filsafat

Discussion text

Ciri Berpikir filosofis dan Gaya Berfilsafat