essay pola hidup

Pentingnya Pola Hidup dengan  
Berolahraga


          Kesehatan adalah penting bagi tubuh kita dan modal besar untuk  bisa melakukan aktifitas dengan maksimal,bila kesehatan kita tidak stabil kita terus lemas, pekerjaan kita pun tidak semaksimal mungkin. Sekarang kebanyakan dari kita lupa memikirkan kesehatan malas untuk makan,berolahraga akibatnya penyakit akan menyerang ke tubuh. Apabila sakit,aktifitas akan terganggu dan harus membayar mahal untuk membeli obat. Nah,mari ganti pola hidup sehat dengan baik agar tetap sehat.

          Salah satu bentuk kita agar tubuh tetap sehat yaitu dengan cara berolahraga. Olahraga dan kesehatan memiliki hubungan yang sangat penting. Kesehatan apabila jarang berolahraga tidak akan sehat. Berolahraga adalah aktifitas yang dapat menyehatkan. Olahraga banyak sekali digemari oleh siapa saja mulai kalangan anak-anak,remaja,dewasa. Tetapi zaman sekarang, sebagian orang meremehkan olahraga karna malas. Padahal, olahraga adalah salah satu agar badan sehat. Berolahraga sangat penting untuk tubuh dan dapat melancarkan peredaran darah. Tanpa berolahraga pola hidup tidak teratur. Selain itu, fungsi berolahraga  penting bagi pelajar. Belajar harus diimbangi dengan olahraga. Karena dapat meningkatkan konsentrasi otak dan menghilangkan stress yang bertumpuk-tumpuk.


Bila ingin sehat lakukanlah berolahraga dengan enjoy seperti senam,lari pagi, bermain bola, bulu tangkis. Dengan berolahraga tubuh akan mengeluarkan keringat.
Ini salah satu fungsi berolahraga, Keringat  dapat membakar kalori dan membersihkan racun dari tubuh dan dapat melawan penyakit. Jadi, Jadikanlah berolahraga menjadi hobby agar kesehatan tetap stabil.

Manfaat berolahraga dapat mengurangi resiko yang berat seperti  penyakit diabetes, obsitas, jantung,dll.  hidup sehat dengan berolahraga perlu juga diimbangi dengan makan dan minum yang bergizi dalam sehari kita perlu memakan makanan yaitu 4 sehat 5 sempurna. Dengan cara itu dapat membuat pola hidup sehat kita teratur dan badan kita terus sehat. Selama berolahraga pola makan dalam sehari di atur dan istirahatlah  yang cukup.
          Selain itu, Olahraga juga dapat menyehatkan jantung agar tetap segar. Sering terjadi  dilingkungan kita sering  melakukan olahraga tetapi juga sering merokok. Padahal,merokok dapat merusak pola hidup sehat kita. Jadi, bila ingin sehat lakukanlah berolahraga dan jauhilah rokok dan asap rokok,dan makanlah secara teratur agar tubuh tetap sehat.

sumber :afiyahaza.com






Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pohon Filsafat

Discussion text

Ciri Berpikir filosofis dan Gaya Berfilsafat